Tri Dapat Penghasilan Dari Adsense Melalui Aplikasi Aladin

[Iklan Sponsor oleh Google]

iklan-adsense-aladin-tri
Setelah Operator 3 secara resmi meluncurkan aplikasi aladin kuota gratis beberapa waktu yang lalu, hingga saat ini jumlah pengguna yang memasang pada smartphone Android pun terus bertambah. Meskipun kuota data internet gratis yang diberikan tergolong kecil karena hanya 100 MB per bulan yang akan dikirimkan secara otomatis, akan tetapi pengguna tidak perlu melakukan apapun asalkan aplikasi tersebut masih tetap terpasang. Baca juga: cara bisnis aplikasi dan game android.

Lantas apa keuntungan Operator 3 membuat aplikasi Aladin..?

Pada awalnya, kami mengira bahwa Operator 3 pasti sudah mempersiapkan suatu strategi bisnis dalam aplikasi tersebut, entah itu menjalin kerja sama langsung dengan perusahaan yang berbasis online seperti toko online atau sejenisnya, tapi ternyata tidaklah demikian.

Ternyata Operator 3 untuk saat ini hanya menjadi publisher Google Adsense. Hal terlihat pada setiap iklan yang muncul di lockscreen di setiap HP Android yang sedang menjalankan aplikasi tersebut.

Apakah statusnya Adsense ataupun Admob (jaringan periklanan Google khusus aplikasi Android) kami belum tahu pasti. Yang jelas melalui aplikasi Aladin iklan Google bermunculan.

Jadi berapakah penghasilan Aplikasi Aladin dari iklan Google Adsense..?

Untuk nominal tepatnya, tentu tidak ada yang bisa mengetahuinya secara detail kecuali Tim Google Adsense sendiri dan juga pihak yang mengelola Aplikasi Aladin dari PT Hutchison 3 Indonesia.

Akan tetapi jika dilihat dari jumlah download dan install aplikasi tersebut dari Google Play Store, yang belum mencapai angka ratusan ribu, tentu penghasilannyapun belum terlalu besar.

Tapi seiring waktu, dengan banyaknya pengguna kartu 3 yang berada diseluruh wilayah Indonesia, jumlah yang akan menggunakannya juga akan terus bertambah karena iming-iming imbalan kuota internet gratis untuk setiap bulannya.

Terlebih iklan yang ditampilkannyapun tidaklah meganggu, karena hanya muncul pada kondisi setelah layar HP terkunci. Dan itupun tidak melulu selalu iklan, karena terkadang yang ditampilkan hanyalah wallpaper.

. . . . .

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar