review panelplace penipuan

Review Panel Place Penipuan atau Terbukti Membayar?

Diposting pada

Panel Place penipuan atau bukan ya? jawaban singkatnya adalah bukan, dan PanelPlace survey di tahun 2024 ternyata tidak hanya menyediakan program mengisi survey dapat uang saja akan tetapi berbagai hal yang masih terkait produk digital lainnya.

Survey online merupakan suatu hal yang sudah sangat familiar sebenarnya, akan tetapi terkait PanelPlace ini belum familiar di Indonesia, dan hal tersebut dikarenakan memang masih belum terlalu populer jika dibandingkan dengan perusahaan survey online terpercaya seperti IPSOS i Say dan Opinion World.

survey dapat uang . . . . .

Hal tersebut wajar-wajah saja karena PanelPlace ini memang masih terbilang baru di Indonesia. Sebab, kantor utamanya memang berada di luar negeri yang beralamat di 111 North Bridge Road, 27-01 Peninsula Plaza, negara Singapura.

Mengenal Panel Place International PTE Ltd

Secara sederhananya, Panel Place adalah sebuah platform yang menjadi penghubung antara pengguna dengan suatu produk tertentu. Aktivitas utamanya pada awalnya adalah melakukan survey secara online.

Bagi seorang pebisnis, hasil survei online bisa dipergunakan sebagai landasan pengambilan keputusan. Sebab, dari situ pebisnis bisa mengetahui sejauh mana produk tersebut di terima oleh target market.

Namun, sebagai orang awam kamu bisa memanfaatkannya untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. Hanya dengan modal laptop dan jaringan internet, kamu bisa memperoleh penghasilan tambahan.

Cara daftar PanelPlace

cara daftar panel place

Cara daftar di Panel Place cukup mudah dan cepat, yang kamu butuhkan hanya alamat email aktif atau akun Facebook, atau bisa juga log in atau sign in langsung menggunakan akun google GMail untuk mempercepat proses pendaftaran.

Supaya lebih jelas, silahkan kamu simak langka-langkah pendaftaranya berikut ini:

  • Jalankan browser, lalu kunjungi situs https://www.panelplace.com/.
  • Pilih menu “Sign up” yang berada di sebelah pojok kanan atas. 
  • Input email, nama negara, lalu pilih “Start Earning”.
  • Lanjutkan dengan input nama kota, jenis kelamin, nama depan-belakang, tanggal lahir, dan password, kemudian ”Submit”.
  • Bukan verifikasi yang dikirimkan ke alamat email mu, lalu klik link yang terlampir untuk mengonfirmasi akun.
  • Silakan login menggunakan akun dan password yang tadi didaftarkan.
  • Masuk ke menu “Profile”, lalu jawab semua pertanyaan yang mencakup 4 kategori, yaitu Personal, Household, Career, serta Lifestyle. 

Pastikan tidak ada pertanyaan yang terlewatkan atau kosong, karena jawaban akan menjadi bahan pertimbangan. Jika memang dianggap layak, maka kamu bisa mengerjakan proyek survei dan mendapat honor.

Apakah Panel Place penipuan?

Seperti yang sudah Mimin SampinganOnline sampaikan di awal tadi, bahwa Panel Place bukan penipuan karena meskipun belum terlalu populer di Indonesia, akan tetapi keberadaaanya sudah cukup lama dan populer di Singapura dan Malaysia.

Tapi memang jika dibandingkan dengan perusahaan survey online berbayar lainnya, imbalan hadiah yang diberikan Panel Place tergolong lebih kecil atau bisa juga dikatakan pelit poin.

Mengapa Panel Place pelit poin?

Panel Place pelit poin karena Panel Place bukanlah perusahaan survey online asli melainkan hanya sebagai perantara antara perusahaan-perusahaan survey online dengan member yang bersedia mengikuti survey online.

Cara mendapatkan uang di PanelPlace?

Setelah akun dinyatakan layak, maka kamu sudah bisa memulai berburu dolar di platform ini. Kamu bisa menunggu email pemberitahuan atau mengecek secara berkala dengan cara:

  • Buka laman resminya, lalu login menggunakan akun. 
  • Pilih “Promotion”, maka akan muncul sederet survei yang bisa kamu ikuti.
  • Silakan pilih survei online yang cocok atau memiliki honor besar dengan klik pada judul. 
  • Tekan tombol “Panduan”, lalu klik link yang akan mengarahkanmu ke akun.
  • Salin angka yang tertera pada kolom member ID, lalu input kode tersebut pada kotakan yang berwarna kuning. Klik “Enter”. 

Cara menukarkan hadiah dari Panel Place

Meski setiap survei memiliki tarif berbeda-beda, honor di sini terbilang lumayan besar. Ada beberapa jenis honor di sini, yakni berupa uang tunai dalam bentuk dolar, poin, voucher, dan lain-lain.

Poin tersebut bisa kamu kumpulkan selama beberapa waktu, lalu ditukarkan ke rupiah dolar. Hal ini dikarenakan Panel Place berupa platform global, sehingga menggunakan mata uang dolar.

Untuk 5.000 poin, kamu bisa menukarnya dengan uang senilai Rp 250 ribu. Namun, untuk pertukaran dolar menjadi rupiah tidak bisa dipastikan, karena mengikuti kurs yang berlaku saat itu.

Honor tersebut akan masuk secara otomatis masuk ke akun PayPal, lalu kamu tinggal menariknya ke rekening bank. Caranya sangat mudah, berikut panduan penarikan untukmu:

  • Buka laman awal PayPal dan login.
  • Input email dan password-mu di kolom yang tersedia.
  • Tekan menu “Manage Balance” yang berada di sebelah atas layar untuk memperlihatkan saldo uang yang ada di PayPal. Klik “Transfer Money” atau Tarik Dana.
  • Pilih nomor rekening bank tujuan dan nominal uang (jumlah withdraw) yang akan ditarik ke rekening bank tujuan untuk pencairan dana. Klik “Next”. 
  • Silakan tinjau ulang data yang sudah kamu tulis untuk memastikan tidak ada kesalahan apapun. Klik “Transfer”. 
  • Selamat, proses withdraw sudah selesai. 

Kesimpulan:

Panel Place bukan penipuan akan tetapi pelit poin dan tidak memberikan imbalan hadiah yang besar, sehingga Mimin SampinganOnline tidak merekomendasikan untuk mendaftar di PanelPlace.

Mau survey online yang berani membayar imbalan hadiah yang lebih gede? [ KLIK DISINI ] untuk daftar gratis sekarang.

Baca juga:

Review ySense Survey.

Bahaya Survey Online Penipuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *