Kunci Meraih Kesuksesan, Pengendalian Diri Lebih Penting Ketimbang IQ Tinggi

[Iklan Sponsor oleh Google]

kunci-sukses-iq-tinggi-pengendalian-diri
Setiap orang tentu saja ingin sukses dalam segala hal yang mereka inginkan. Entah itu dalam hal bisnis dan usaha, membangun rumah tangga, dan lainnya. Tapi tahukah anda bahwa untuk menjadi orang sukses ternyata tidak harus mempunyai IQ atau tingkat kecerdasan yang tinggi, akan tetapi memiliki kontrol atau pengendalian diri yang baik itu yang lebih penting. Hal tersebut kami kutip dari sebuah tulisan artikel blog psikologi yang ada di situs Lifehack.org yang telah di tulis oleh seorang blogger yang bernama Sean Kim dengan judul "You Don't Need Extremely High IQ to Be Successful, You Need Self-Control". Baca juga: Kebiasaan penghambat suksesNama penulis sukses Babe News dan kunci sukses seorang blogger.

Dalam beberapa contoh dengan apa yang dimaksud dengan Self Control atau pengendalian diri disini adalah seperti seseorang yang ingin agar selalu dapat bangun di pagi hari karena bagi beberapa orang terkadang bangun pagi merupakan suatu hal yang sangat sulit untuk mereka lakukan.

Jadi, jika anda bisa selalu mengontrol diri anda agar selalu bisa terbangun di pagi hari, berarti dalam hal ini anda mempunyai pengendalian diri yang baik.

Atau seseorang yang tidak mau untuk terus belajar dalam mempelajari hal-hal baru yang sebenarnya mereka juga tahu itu merupakan hal baik untuk mereka, hanya saja mereka sulit untuk menyingkirkan rasa malas ketika hendak atau sedang melakukannya.

Dalam hal ini kontrol diri yang sangat dibutuhkan adalah agar bisa mengendalikan rasa malas yang ada pada diri mereka masing-masing. Dan jika mereka berhasil untuk mengendalikan rasa malas untuk belajar tersebut, tentu saja mereka akan mendapatkan ilmu atau ketrampilan yang mereka ingin dapatkan.

Karena agar bisa menjadi seorang yang ahli dalam suatu bidang sangat diperlukan proses pembelajaran dan pelatihan yang baik dan juga pengalaman yang cukup.

Atau bisa juga seseorang yang ingin menurunkan berat badan, karena memang bagi sebagian orang juga, seseorang yang sudah terbiasa memakan makanan yang tidak baik bagi kesehatannya akan tetapi sulit untuk berhenti untuk melakukannya.

Dalam hal ini pengendalian dalam bentuk kedislipinan sangat diperlukan, karena yang mereka harus lakukan adalah harus menghentikan kebiasaan memakan makanan yang buruk bagi kesehatan mereka meskipun mempunyai rasa yang lezat dan enak di lidah mereka.

Dan tentunya agar bisa berhenti secara total merupakan hal sayang sangat sulit, oleh karena itu tindakan tersebut harus dimulai dari mencari alternatif makanan lain yang jika ditinjau dari segi kesehatan lebih baik akan tetapi memiliki rasa yang tidak terlalu berbeda dengan yang sebelumnya.

Karena dalam beberapa penelitian juga ditemukan, bahwa orang yang memiliki catatan angka kriminal lebih sedikit (yang berarti juga mereka memiliki tingkat pengendalian diri yang baik) ternyata memilikki pendapatan yang lebih baik dan juga fisik dan kesehatan yang lebih baik.

Meskipun dalam faktanya, akan ada banyak sekali daftar sikap dan kebiasaan buruk yang sering kita lakukan dalam kehidupan ini. Dan oleh karena itu. kita harus terus untuk tetap berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

. . . . .

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar