Mengenal Native Ads Adsense Iklan Jenis Baru Melalui LiveStream Youtube

[Iklan Sponsor oleh Google]

livestream-adsense-indonesia-native-ads-jeany-haliman
Anda sudah tahu jenis iklan terbaru Adsense..? Adalah iklan berjenis Native. Dan terus terang Sampingan Online juga baru kemarin mengetahuinya melalui email pemberitahuan yang terkirim dari noreply-events@google.com yang juga merupakan undangan agar turut serta dalam LiveStream yang dilakukan di Channel YouTube resmi Adsense Indonesia. Dan tentu saja, email undangan tersebut hanya diperuntukan untuk para blogger yang sudah secara resmi terdaftar sebagai publisher Adsense. Silahkan baca juga: cara ngeblog dibayar Google dan tips akun Adsense tidak di banned.

Dibawakan oleh perwakilan Tim Adsense Indonesia yang bernama Jeany Haliman yang meskipun di t-shirtnya bertuliskan Google Singapore :D, LiveStream tersebut berjalan hingga berdurasi sekitar 59 menitan.

Dengan topik utama seputar perkenalan dengan iklan Adsense jenis tebaru yakni: Native Ads, bagaimana cara implementasinya, panduan kebijakan, tips optimasi, dan ada juga sesi tanya jawab yang dijawab oleh Jeany langsung.

Dan menurut kami, event seperti itu sangat diperlukan untuk para blogger yang memang ingin serius dalam mengembangkan blog dan juga memonetisasinya karena gratis, dan tanpa harus membayar seperti misalnya pada program kursus akademi adsense online.

Dalam LiveStream tersebut dijelaskan 2 jenis produk iklan yang telah diluncurkan yaitu In-article ads dan In-feed ads.

Seperti apa tampilan dari iklan Adsense native In-feed ads dan In-article ads..?

contoh-iklan-In-article-ads-native-adsense
Seperti gambar diatas adalah contoh dari jenis iklan Adsense In-article ads yang kami letakan di pertengahan artikel blog. Karena sesaat setelah kami menonton LiveStreaming tersebut, kami langsung membuka akun Adsense dan membuat unit iklan yang terbaru tersebut.

Dalam contoh praktek diatas, unit iklan berukuran responsif yang secara otomatis akan menyesuaikan dengan lebar laman pada setiap blog atau website sehingga ramah pengunjung dan tidak mengganggu.

Atau untuk pembahasan lengkapnya, silahkan tonton tayangan ulang video LiveStream tersebut dengan cara klik disini.

Dengan penambahan jenis iklan Native tersebut, tentu saja akan terus menambah banyaknya varian iklan Adsense yang bisa dipilih oleh setiap publisher untuk lebih mengoptimalkan penghasilan online dari blog mereka masing-masing.

Dalam LiveStream tersebut juga dihimbau agar selalu mematuhi kebijakan Adsense dalam hal penempatan serta menampilkan iklan agar kenyamanan pengunjung tetap terjaga.

Karena salah satu faktor penyebab ramainya orang mengaktifkan aplikasi adblocker adalah karena buruknya pengalaman mereka ketika sedang berkunjung ke situs-situs yang memuat jenis-jenis iklan melayang yang muncul sendiri dan juga susah di tutup yang tidak ramah seperti interstitial, pop-up dan pop-under.

Berbeda dengan apabila mereka mengunjungi situs yang hanya menampilkan iklan yang berasal dari Google Adsense saja yang tidak menggangu. Karena bagi Google Adsense, kenyamanan pengalaman pengunjung adalah tetap yang paling utama.

. . . . .

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar