5 Kebiasaan Buruk Penghambat Kesuksesan Anda, Apa Sajakah Itu?

[Iklan Sponsor oleh Google]

tips-sukses-kebiasaan-buruk
Jika anda ingin sukses dalam kehidupan anda, jangan anggap remeh beberapa kebiasaan buruk penghambat sukses yang kebanyakan orang lakukan. Sukses sendiri, memiliki berbagai makna dan pengertian, tapi izinkan kami pada kesempatan ini mengartikan hanya secara garis besarnya saja dengan makna berhasil dalam pencapaian terhadap sesuatu yang dalam hal ini mencakup banyak sekali hal. Baca juga: Blogger Sukses Berpenghasilan Besar dan Kisah Sukses Penulis Babe News.

Dan tentu saja setiap manusia pasti berkeinginan agar selalu mendapatkan kesuksesan dalam kehidupannya. Entah itu sukses dalam hal berkepribadian baik dalam menjalankan perintah agama, sukses dalam hal bisnis, sukses dalam hal rumah tangga, sukses dalam hal pekerjaan, sukses dalam hal pendidikan, dll.

Mengapa kita perlu belajar cara atau kiat-kiat agar sukses..?

Ya, karena segala sesuatunya memang memerlukan cara atau proses yang tepat agar apabila dilakukan tidak berujung pada kegagalan. Bahkan untuk merebus air sebelum diminum saja itu memerlukan cara yang tepat agar tidak gagal.

Dari mulai pemilihan sumber air yang bersih, alat/wadah untuk merebus yang steril, serta lamanya proses hingga mendidih. Karena apabila cara itu tidak dijalankan, maka bukan kesuksesan yang didapatkan akan tetapi kegagalan. Bisa jadi air yang keruh, tidak higienis, berbau tidak enak karena gosong dan sebagainya.

Lalu apa saja dari 5 Kebiasaan Buruk Penghambat Kesuksesan tersebut..?

Mengutip tulisan artikel blog yang ada di karir.com, berikut beberapa diantaranya:

:: Suka Menunda Pekerjaan

Orang sukses harus selalu sigap dalam menghadapi pekerjaan, bukan menunda-nunda pekerjaan apalagi untuk pekerjaan yang memang sebenarnya sudah bisa untuk dilakukan. Menunda pekerjaan merupakan hal yang mudah dilakukan akan tetapi akan menghalangi anda dalam meraih kesuksesan. Memang setelah menunda pekerjaan, anda akan merasa lebih lega sejenak. Namun akan malah berdampak lebih parah dalam jangka panjang. Karena pekerjaan anda akan menumpuk dalam satu waktu yang nantinya malah akan menghasilkan hasil yang tidak atau kurang maksimal.

:: Tidak Tepat Waktu

Waktu sangatlah penting karena tidak akan terulang untuk kedua kalinya atau berputar kembali. Ada beberapa alasan mengapa anda harus selalu berusaha untuk tepat waktu dan itu dianggap sangat penting. Salah satunya jika dalam suatu perjanjian anda bisa datang dengan tepat waktu. Maka, dengan ini anda sudah bisa menghargai sekaligus menghormati waktu orang lain. Maka dari itu, berhentilah untuk membuang-buang waktu yang dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

:: Malas Bangun Pagi

Untuk anda yang ingin sukses, cobalah hindari rasa malas untuk bangun pagi. Sebenarnya banyak sekali hal-hal bermanfaat yang bisa dilakukan dari bangun pagi, antara lain; akan mempunyai waktu lebih banyak dengan keluarga, bisa dipergunakan untuk berolah raga serta menyiapkan keperluan wajib di hari tersebut.

:: Sulit Menerima Kritik Dari Orang Lain

Menjadi orang sukses memang tidak mudah, terlebih ketika tidak semua hal yang dilakukan akan selalu mendapatkan pujian, namun terkadang yang diterima adalah kritikan. Memang, pujian lebih mudah diterima daripada kritikan, terutama jika anda adalah tipikal orang yang sulit menerima kritik dari orang lain  tentu itu akan membuat kesulitan dalam menentukan langkah selanjutnya. Maka, berusahalah agar menjadikan sebuah kritik sebagai cara yang paling efektif untuk membuat anda semakin berkembang.

:: Banyak Mengeluh

Tentu semua orang sepakat, bahwa untuk menjadi orang yang sukses dalam pencapaian sesuatu itu tidaklah semudah seperti layaknya membalikan telapak tangan. Namun, untuk mendapatkan kesuksesan pasti selalu ada halangan yang dapat menghambat untuk mendapatkannya. Dan tidak jarang, ada saja yang mengeluh ketika menghadapi masalah. Padahal sejatinya, mengeluh bukanlah jalan keluarnya yang terbaik. Anda harus bisa mengadapi masalah dengan cara mencari jalan keluar yang lebih baik yang dapat membuat jalan pikiran menjadi lebih dewasa dan berpikiran terus maju ke depan.

. . . . .

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar