Peluang Usaha Modal Kecil Di Bulan Ramadhan Yang Menguntungkan

[Iklan Sponsor oleh Google]

bisnis-bulan-ramadhan-menguntungkan
Tinggal beberapa bulan lagi, bulan suci Ramadhan (bulan puasa) akan segera datang, dan bagi umat Muslim bulan tersebut adalah bulan yang penuh dengan Berkah, Rahmat, dan juga Ampunan dari Allah Subhanahu Wa Ta'alla. Dan juga, jika dilihat dari sudut pandang bisnis, bulan Ramadhan ternyata juga memberikan berbagai peluang usaha modal kecil dengan prospek bisnis yang menguntungkan meskipun hanya berdurasi selama satu bulan saja.

Meskipun hanya berdurasi sebentar yakni sekitar satu bulan saja, omzet yang didapatkan ketika sedang menjalankan bisa berkali-kali lipat jika dibandingkan dengan hari-hari selain bulan tersebut.

Lalu peluang usaha atau bisnis apa saya yang bisa dipraktekan di bulan Ramadhan..?

:: Usaha Berjualan Takjil & Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa

Pasti semua orang juga akan setuju jika takjil dan minuman segar merupakan kebutuhan yang paling dicari oleh setiap orang yang sedang menjalankan ibadah puasa. Beberapa contohnya seperti: buah kurma, kolak, puding, es buah, dll.

Setelah seharian penuh menahan lapar dan haus yang dimulai dari waktu insyak hingga waktu adzan maghrib, tentu kebanyakan orang akan mempersiapkan makanan untuk berbuka dengan makanan yang disukainya.

Disamping kita mendapatkan keuntungan dari cara yang halal dan baik yakni melakukan jual-beli, kita juga membantu dan mempermudah orang yang sedang berbuasa.

Oleh karena itu tetaplah memperhatikan dari sisi manfaat makanan atau minuman yang kita jual. Salah satunya dengan cara membuat makanan atau minuman dengan bahan-bahan yang memang baik untuk kesehatan dan jangan hanya mementingkan dari sisi keuntungan semata dan mengindahkan hal-hal tersebut.

:: Membuat Layanan Catering Makanan

Bagi orang yang tidak terlalu sibuk dan memiliki waktu yang cukup dirumah tentu akan lebih suka memasak sendiri menu masakan untuk sahur dan juga untuk berbuka puasa. Tapi bagi orang mempunyai kesibukan karena suatu pekerjaan misalnya, biasanya akan lebih suka membelinya saja.

Untuk hal-hal seperti itulah bisa anda manfaatkan untuk membuka layanan catering spesial sahur dan buka puasa dengan menu-menu yang memang dimasak dan disesuaikan sesuai dengan berbagai kebutuhan sahur dan berbuka puasa.

Menyiapkan makanan untuk sahur atau berbuka, memang tidak semua orang bisa melakukannya sendiri. Hal ini dikarenakan, tidak semua orang bisa memasak dan punya waktu untuk menyiapkan makanan tersebut. Dalam hal seperti ini, maka Anda bisa memanfaatkan kesempatan untuk menambah penghasilan Anda dengan cara menjual makanan jadi atau bisnis catering makanan. Dari sini, Anda bisa mengambil keuntungan dengan menyediakan bisnis catering makanan untuk sahur dan berbuka puasa.

:: Usaha Berjualan Buah-buahan Segar

Peluang usaha selanjutnya yang bisa anda lakukan pada bulan Ramadhan adalah dengan berjualan buah-buahan segar. Berbagai jenis buah-buahan segar memang sangat sangat tepat apabila dikonsumsi disaat makan sahur dan juga setelah berbuka puasa.

Oleh karena itu, berjualan berbagai jenis buah-buahan juga akan berpotensi mendapatkan penghasilan yang lumayan karena tingkat minat pembelinya pada saat bulan puasa naik daripada biasanya.

Dan selain buah-buahan segar yang siap dimakan langsung, ada juga beberapa buah yang bisa dipergunakan sebagai bahan pembuatan takjil seperti buah belewah dan timun suri terutama di hari 1 - 7 pada awal bulan Ramadhan.

:: Berjualan Busana Muslim & Perlengkapan Sholat

Pada bulan Ramadhan kegiatan ibadah umat Muslim biasanya juga akan meningkat, Masjid dan Mushola menjadi ramai terlebih ketika waktu shalat Tarawih berjamaah.

Berjualan perlengkapan sholat, busana muslim seperti baju koko untuk pria dan juga gamis serta perlengkapan hijab wanita juga merupakan prospek yang menarik. Terlebih setelah bulan Ramadhan akan berakhir, selanjutnya akan diperingati Hari Raya Idul Fitri yang identik juga dengan baju baru.

Demikian beberapa tips peluang usaha yang memerlukan modal kecil yang bisa anda lakukan pada setiap bulan ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri.

. . . . .

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar