Beberapa Modus Penipuan Di Internet Yang Mungkin Perlu Anda Ketahui

[Iklan Sponsor oleh Google]

jenis-modus-penipuan-internet
Untuk bisa mendapatkan uang dari internet diperlukan ilmu dan juga wawasan yang cukup. Besar dan kecilnya penghasilannya juga berkaitan erat dengan teknik yang dipergunakan. Dan jika kita mencari profil-profil tentang orang sukses dari internet seperti blogger sukses kaya raya, Vlogger YouTube penghasilan jutaan, dan lain-lain tentu hal tersebut akan semakin membuat kita ingin seperti mereka. Tapi tidak sedikit banyak dari ahli penipuan online membuat profil dan kisah sukses palsu demi memuluskan bisnis penipuan mereka.

Kasus-kasus penipuan online menurut kami ada dua kategori, yakni penipuan yang merugikan secara materi dan juga waktu yang biasanya mengharuskan korbanya untuk menstranfer sejumlah uang untuk alasan pendaftaran, investasi dan lain-lain.

Dan juga penipuan yang hanya merugikan secara tindakan yang membuat yang tertipunya menjadi kesal karena waktunya terbuang sia-sia. Penipuan jenis ini, tidak mengajak korbanya untuk membayat akan tetapi untuk mengajak orang sebanyak mungkin dan sang penipu memperoleh keuntungan dari iklan dan bisnis affiliasi online yang di jalaninya.

Berikut beberapa jenis penipuan di internet yang menawarkan cara mendapatkan uang dari internet:

:: Software Penghasil Uang Online Otomatis & Penyedot Saldo Rekening 

Penipuan jenis ini meskipun sudah ada sejak bertahun-tahun yang lalu hingga saat ini masih ada. Hal itu dikarenakan mungkin pelakunya masih saja mendapatkan korbannya. Software yang mereka tawarkan biasanya hanya tersedia untuk di download dan di install di komputer atau laptop.


:: Lowongan Kerja Online Bayar Biaya Pendaftaran

Untuk modus ini, hingga saat ini juga masih ada. Dengan iming-iming akan memberikan job-job online yang bisa dikerjakan dengan mudah sebagai usahan dan bisnis rumahan dengan bayaran tinggi. Dan biasanya akan dibumbui dengan iming-iming bisnis copy paste, job data entry mengetik, dan lain-lain.


:: Ebook Bisnis Online Rahasia Kaya Dari Internet

Penipuan semacam ini yang biasanya lebih banyak memakan korban karena calon korban dibuat menjadi sangat penasaran untuk membeli e-book yang berisi panduan bisnis online agar kaya dari internet. Dan dalam website pelaku biasanya selalu dilengkapi dengan profil dan histori kesuksesan palsu agar lebih meyakinkan.

Untuk jenis ini kami juga pernah mengalaminya. Ketika kami membeli sebuah e-book panduan yang pada awalnya mereka jamin akan dapat menghasilkan uang dari internet dengan cepat padahal tidak seperti dengan apa yang mereka janjikan.

Setelah kami membelinya, ujung-ujungnya mereka menyuruh untuk membuat blog dan menjual e-book tersebut kepada orang lain lagi sama seperti orang tersebut melakukannya kepada kami.


:: Penipuan Uang Bitcoin Malware Berbahaya

Untuk penipuan jenis ini, kami juga pernah mengalaminya pada awal-awal menambang bitcoin baru populer di dunia online. Ketika kami masih menggunakan laptop dengan OS Windows bajakan dan mendaftar ke beberapa situs bitcoin mining beberapa hari kemudian kinerja laptop menjadi semakin berat karena terinfeksi banyak malware dan juga adware yang menguntungkan situs bitcoin mining tersebut.


:: Penipuan Admin Paypal Palsu Mencuri Saldo Paypal

Pada modus ini biasanya dilakukan oleh penipu yang mempunyai skill IT tingkat tinggi. Karena mereka akan mengirimkan notifikasi melalui email palsu dimana ketika calon korban terkecoh akan mengikuti perintah dalam email tersebut dan tanpa sadar pelaku akan mencuri saldo paypal korbannya.

CATATAN: Dari beberapa contoh modus penipuan tersebut tidak mutlak semuanya adalah penipuan dan kami bukan dalam maksud untuk sepenuhnya melarang anda untuk mendaftar, membeli atau mempelajarinya.

Yang terpenting adalah berhati-hati jika anda menemukan situs yang menawarkan janji-janji mendapatkan penghasilan besar yang mengharuskan anda untuk membayarnya terlebih dulu. Sebelumnya silahkan cari ulasan tentang situs tersebut, pemilik, umur nama domain situs tersebut dan juga testimoni orang yang telah bergabung dan menjalaninya.

. . . . .

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar