Google Akan Memonetisasi Aplikasi Maps Dengan Iklan?

[Iklan Sponsor oleh Google]

dapat-uang-google-maps
Sang perusahaan raksasa internet Google, pada sekitar 2 hari yang lalu mengumumkan bahwa mereka berencana akan memonetisasi Google Maps. Dan seperti biasanya, pasti uang tersebut berasal dari aplikasi yang dimonetisasi dengan iklan. Terlebih lagi untuk saat ini aplikasi android yang menjadi salah satu yang paling difavoritkan dan dipergunakan tersebut sudah pernah terpasang dilebih dari 1 miliar pengguna android yang berasal dari seluruh dunia. Baca juga: cara dapat uang dari google dan juga Daftar Gaji Karyawan Google.

Jangan lupa anda baca juga:
Dan memang, pengguna tersebut dari waktu ke waktu jumlahnya terus bertambah seiring dengan terus bertambahnya juga pengguna Smartphone baru untuk setiap harinya.

Oleh karena hal itulah yang mungkin menjadi salah satu alasan niat mereka untuk menanamkan bisnis mereka dengan memanfaatkan aplikasi Peta online yang akan terus dipergunakan oleh jutaan orang setiap harinya.

Bagaimana cara Google mendapatkan penghasilan dari aplikasi Maps..?

Meskipun belum ada penjelasan lengkap mengenai jenis bisnis seperti apa yang nantinya akan dibenamkan dalam aplikasi Maps tersebut, tapi bisa kita tebak bahwa selama ini cara Google mendapatkan penghasilan adalah dari jaringan periklanan online mereka.

Menurut salah satu CEO Google yang bernama Sundar Pichai, seperti yang kami lansir dari www.businessinsider.com, selain itu Maps memberikan berbagai informasi-informasi yang bermanfaat untuk pengguna seperti misalnya lokasi-lokasi tempat makan atau hiburan populer dengan alamat yang sangat lengkap.

Dan tentu saja, hal tersebut akan sangat memungkinkan bagi Google untuk mengajak kerjasama dengan berbagai perusahaan-perusahaan terkait agar lebih disarankan kepada pengguna-pengguna yang berjarak paling dekat.

Terlebih setelah aplikasi Maps yang terbaru yang telah diperbarui pada tanggal 28 April 2017 kemarin dengan berbagai perubahan perbaikan yang signifikan.

Apapun model bisnis yang nantinya akan ada di aplikasi Google Maps, tentu tidak akan membuat penggunanya menjadi merasa tidak nyaman atau terganggu. Seperti halnya model periklanan Google Adsense maupun AdMob yang khusus untuk mobile apps yang hanya menampilkan jenis iklan yang ramah untuk pengunjung.

. . . . .

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar