Adakah Aplikasi Pendeteksi Uang Palsu Untuk HP Android?

[Iklan Sponsor oleh Google]

aplikasi-android-uang-palsu
Pada tanggal 19 Desember tahun 2016 lalu, Bank Indonesia telah berhasil menerbitkan beberapa jenis uang pecahan rupiah baru jenis kertas dan juga logam. Dengan  menggunakan desain dan sistem pengamanan yang baru, diharapkan akan lebih sulit untuk ditiru atau dipalsukan oleh pihak-pihak yang merugikan negara. Tapi ternyata ada sebuah aplikasi pendeteksi uang palsu yang bisa di download dan di install di HP Android secara gratis.

Dengan adanya aplikasi android tersebut tentu saja sangat membantu para pengusaha-pengusaha atau pedagang-pedagang kecil untuk meminimalisir terjadinya kasus penipuan uang atau kecurangan akibat pembayaran yang dilakukan menggunakan uang palsu.

Dengan cara kerja sistem yang sangat mudah sekali digunakan, hanya membuka aplikasi dan mengarahkan kamera kearah uang, maka secara otomatis sistem akan menganalisa bahwa uang tersebut palsu atau asli.

Akan tetapi "aplikasi fake money scanner prank" ini, ternyata oh ternyata bukanlah aplikasi pendeteksi uang palsu yang sebenarnya. Karena hanya bisa dipergunakan untuk bercanda atau untuk main-main saja dengan teman. 

Untuk teman yang belum tahu, tentu akan merasa sangat kaget ketika kita berpura-pura mempunyai sebuah aplikasi android yang mempunyai fungsi mendeteksi dan membedakan antara uang palsu dan uang asli.

Dan bahkan, reaksi yang pertama kali terjadi ketika uang mereka kita coba scan menggunakan aplikasi mainan tersebut, mereka akan merasa sedih dan kecewa karena ternyata uang mereka adalah uang palsu.

Dan setelah mereka merasa sedih dan kecewa, baru kita beritahukan bahwa aplikasi tersebut hanyalah aplikasi mainan dan tidak mempunyai fungsi mampu membedakan mana uang palsu dan mana uang asli.

Ingin mencoba untuk ngerjain teman kamu..? Silahkan klik disini untuk langsung menuju ke Google Play Store dan mengunduhnya secara gratis. 

Tapi ingat! ini hanya aplikasi pendektesi uang palsu mainan saja yaa, jadi jangan sampai disalahgunakan. Segera beritahukan setelah teman kamu mengira bahwa uangnya adalah palsu sebagai kejutan.

. . . . .

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar