Waspadai Survei Online Abal-abal Meskipun Menawarkan Hadiah Menarik

[Iklan Sponsor oleh Google]

situs-survei-online-abal-abal
Pernahkah ketika anda sedang mengunjungi sebuah situs lalu tiba-tiba muncul tab baru atau jendela baru pada browser dengan halaman yang menawarkan survei online berhadiah. Biasanya kata-kata dalam kalimat pembukannya  adalah "Selamat ada adalah pengguna internet / pengguna Google yang beruntung, anda telah terpilih sebagai pemenang untuk mendapatkan hadiah pulsa gratis, voucher belanja, uang tunai, smartphone gratis, dll. Klik Ok untuk melanjutkan proses pengambilan hadiah sebelum kami berikan kepada orang lain lagi.

Begitu kita setuju untuk melanjutkan dari landing page tersebut, kemudian kita akan diarahkan ke laman yang berisi pertanyaan-pertanyaan survei lengkap dengan pilihan jawabannya.

Tetapi, apabila kita perhatikan pada laman survei online tersebut terdapat banyak sekali keanehan dan kejanggalannya. Seperti desain situs yang dibuat sedemikian mirip dengan situs asli Google agar seolah olah terkesan bonafit dan terpercaya.

Selain itu, banyak juga terpampang disitu komentar atau testimoni dari pengguna akun atau media sosial Google Plus yang jumlahnya jutaan.

Tapi ternyata, jika kita perhatikan semua itu hanyalah komentar settingan yang sudah diatur dengan tujuan untuk meyakinkan pengunjung.

Mengapa saya mengatakan bahwa komentar dan testimoni tersebut hanyalah settingan..?

akun-profil-palsu-survei-online
Karena semuanya akun-akun yang telah menuliskan komentar disana tidak ada link hidupnya. Jadi ketika kita klik pada akun yang sudah berkomentar tidak akan bisa. Dan juga pada tulisan keterangan jumlah komentar "1 Juta" sama saja tidak bisa lihat karena itu semua hanyalah gambar dan bukanlah link hidup yang bisa dikunjungi.

Dan salah satu ciri lagi yang bisa dijadikan bahan pertimbangan mengenai situs survey tersebut palsu ataupun terperceya adalah dengan mengecek menggunakan layanan di situs www.scamadviser.com. Jika hasil datanya menyatakan bahwa nama pemilik dan pendaftar situs tersebut disembunyikan, itu merupakan salah satu indikasi bahwa situs tersebut mempunyai maksud yang tidak jelas.

Jika memang perusahaan survei tersebut niatnya benar, kenapa harus menyembunyikan data dan alamat perusahaanya.

Perusahaan survei online apa yang saat ini terpercaya dan terbukti membayar..?

Ada 4 perusahaan survei yang selama ini sudah saya ikuti dan sudah terbukti terpercaya jika dilihat dari riwayat atau rekam jejak perusahaannya karena sudah secara resmi dan terang-terangan terdaftar sejak bertahun-tahun yang lalu.

Tidak seperti website perusahaan survei online penipu abal-abal yang biasanya selalu gonta-gontai nama domain setelah mulai terdeteksi bahwa mereka melakukan aksi tipu-tipu dengan pancingan hadiah-hadiah yang menarik.

Dan dari ke-4 perusahaan tersebut adalah:

Keempat situs survey online tersebut, telah terbukti dan terpercaya dan bukan penipu selama bertahun-tahun. Silahkan anda ikuti semuanya untuk mendapatkan hadiah yang bermacam-macam. Karena ada yang poin ditukar pulsa, uang tunai, uang paypal, voucher belanja, kaos, atau bisa juga disumbangkan ke yayasan sosial dunia.

. . . . .

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar