Ingin Akun Google Adsense Awet, Segera Atasi Jika Ada Peringatan Pelanggaran

[Iklan Sponsor oleh Google]

peringatan-pelanggaran-google-adsense
Pemecatan atau banned adalah sesuatu yang menakutkan untuk semua blogger publisher Google Adsense terlebih lagi apabila sebagai sumber pendapatan blogger dari internet yang utama. Karena apabila itu terjadi, sesuai dengan perjanjian dan ketentuan layanan yang harus disetujui sebelum resmi menjadi publisher Google Adsense adalah semua pendapatan yang belum dibayarkan akan hangus ketika terjadi pelanggaran berat. Baca juga: cara blokir iklan Adsense vulgar.

Dan kemarin, setelah beberapa tahun hubungan saya awet karena sudah menjadi publisher Google Adsense untuk pertama kalinya saya mendapatkan surat peringatan karena terdeteksi melakukan pelanggaran situs.

Dalam kebijakan Google Adsense sendiri, ada 2 macam jenis pelanggaran yakni Pelanggaran Tingkat Akun dan Pelanggaran Tingkat Situs. Dan dari keduanya Pelanggaran Tingkat Akun adalah yang paling berat yang biasanya berakhir dengan banned atau pemecatan.

Dalam kasus yang sekaligus menimpa 2 blog saya ini, untung saya hanya tersangkut peringatan untuk pelanggaran tingkat situs saja yang mengharuskan saya untuk segera memperbaikinya.

Apa yang menyebabkan situs atau blog mendapatkan peringatan pelanggaran Tim Google Adsense..?

pelanggaran-tingkat-situs
Seperti pada gambar diatas yang terjadi pada tanggal 19 Maret tahun 2017 ini, pelanggaran yang saya lakukan adalah memasang iklan besar di paro atas pada tampilan situs untuk seluler.

Jadi maksudnya adalah, ketika blog saya diakses dari smartphone (tampilan seluler) maka yang terlihat pertama kali oleh pengunjung ada iklan yang berukuran 300 x 250 px yang tentu saja akan menutupi layar apalagi jika untuk layar HP yang mempunyai layar kecil.

Sebenarnya dari dulu saya sudah tahu bahwa perbuatan tersebut melanggar kebijakan Google Adsense, hanya saja saya penasaran nantinya akan mendapatkan peringatan seperti apa.

Dan ternyata hanya sebuah peringatan yang apabila telah diperbaiki maka semuanya akan baik-baik saja, karena perbuatan semacam ini hanya termasuk dalam pelanggaran tingkat ringan.

Berbeda dengan apabila saya melakukan pelanggaran tingkat berat (pelanggaran tingkat akun), tentu saja akan langsung mendapatkan surat pemberitahuan banned atau pemecatan.

Pelanggaran berat (tingkat akun) seperti apa yang bisa menyebabkan akun Google Adsense di banned..?

Pelanggaran tersebut adalah perbuatan-perbuatan yang dampaknya akan merugikan pengiklan. Seperti misalnya meng-klik iklan sendiri, menyuruh orang lain untuk meng-klik, atau menggunakan software-software canggih otomatis untuk memanipulasi jumlah klik.

Dulu, sebelumnya saya resmi menjadi publisher Google Adsense saya merasa khawatir bahwa nanti akun saya akan di banned karena sering melihat di forum-forum dan blog banyak mengatakan akunnya telah dibanned. Dan ternyata setelah beberapa tahun akun saya Alhamdulillah masih aman-aman saja selama saya tidak melakukan tindakan-tindakan yang memang tidak diperbolehkan.

Jadi, selama kita menjadi publisher Google Adsense yang jujur kita tidak perlu takut akan terkena pemecatan dan pasti hubungan anda dengan Google Adsense akan awet hingga anda tua nanti. Dan jangan mencoba-coba untuk melakukan trik-trik curang karena Tim IT Google mempunyai alat yang lebih canggih yang dengan segera akan mengetahui apabila ada indikasi praktik-praktik yang dianggap tidak wajar.

. . . . .

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar