Darimana Penghasilan Facebook, Sedangkan Kita Pakenya Aja Gratis?

[Iklan Sponsor oleh Google]
rahasia-penghasilan-facebook
Ketika sedang berkumpul bareng temen-temen yang sedang membicarakan Facebook, terkadang ada salah satu dari teman kita ada yang bertanya " katanya boss atau pembuat Facebook (Mark Zuckerberg) masuk dalam daftar uratan teratas orang terkaya di dunia, tapi darimana sumber kekayaan itu yaa?" atau "darimana Facebook mendapatkan uang?".  Dan bagi orang yang memang belum tahu, ketika mendengar pembuat dari situs jejaring sosial tersebut kaya raya, maka akan penasaran darimana sebenarnya penghasilan tersebut. Baca juga: rahasia penghasilan blogger dan update status Facebook dibayar uang.

Menurut sumber Wikipedia, Facebook pertama kali diluncurkan pada bulan Februari tahun 2004 yang kantornya terletak di Menlo Park, California, Amerika Serikat. 8 tahun setelah diluncurnya di jagat raya internet, tepatnya tahun 2012 Facebook mendapatkan lebih dari 1 miliar pengguna aktif. Dimana separuh dari pengguna aktif tersebut online dan mengaksesnya melalui smartphone atau telepon seluler.

Terlebih jika dihitung hingga tahun 2017 ini, tentu jumlah pengguna diseluruh dunia jumlahnya sudah bertambah semakin banyak lagi terlebih dinegara yang mempunyai populasi penduduk ratusan juta seperti Indonesia.

Lalu darimana sebenarnya Facebook mendapatkan uang..?

Jawabannya adalah dari iklan yang mereka tayangkan pada laman Facebook mereka dari berbagai perusahaan besar dan juga perseorangan.

Seperti apa contoh iklan yang ditayangkan di Facebook..?

contoh-iklan-facebook-berbayar
Seperti pada gambar diatas, adalah contoh konten iklan yang ditayangkan di Facebook. Yang membedakan antara yang ikklan dan yang bukan adalah jika iklan pasti ada tulisan "Bersponsor" tepat dibawah nama profil/ fan pagenya.

Untuk jenis dan ukuran konten iklannya, ada beberapa jenis dan ukurannya. Intinya semua posting atau konten yang berlabel Bersponsor di Facebook adalah iklan yang nantinya diarahkan untuk like FP, mengunjungi FP, klik dan mengunjungi website pengiklan, dll.

Dan coba anda bayangkan, dari total pengguna aktif harian yang jumlahnya miliaran diseluruh dunia tersebut, berapa pengiklan (perusahaan/perseorangan) yang beriklan di Facebook yang tayang pada setiap hitungan detiknya.

Makanya tak aneh apabila pendiri Facebook masuk dalam deretan orang terkaya didunia karena penghasilan dan keuntungan Facebook miliaran dollar Amerika untuk setiap tahunnya.

. .

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar