Iklan Video Di Youtube Menyebalkan? Tenang, Google Akan Menghapusnya

[Iklan Sponsor oleh Google]

google-hapus-iklan-youtube
Keberadaan iklan memang tidak mungkin apabila ditiadakan sama sekali baik dimedia langsung, media online, dan juga media elektronik lainnya, hal itu karena dari iklan tersebutlah si penayang iklan mendapatkan keuntungan meskipun memberikan produk atau layanan secara gratis. Tak terkecuali seperti iklan video Youtube yang muncul ketika ada pengguna yang menonton di situs video streaming tanpa bayar kepunyaan perusahaan Google tersebut baik jika dikunjungi dari desktop maupun dari mobile smartphone. Baca juga: cara dapat uang dari Youtube menjadi Vlogger.

Selama ini di Youtube, ada beberapa jenis iklan seperti iklan bergambar, iklan hamparan, kartu bersponsor, iklan video yang bisa dan tidak bisa dilompati yang muncul pada setiap awal waktu tayangan video selama tidak menggunakan aplikasi adblocker. Dan satu dari beberapa jenis iklan tersebut, ada salah satu yang menyebalkan dan dibenci oleh kebanyakan orang yakni iklan yang tidak bisa dilewati.

Iklan tersebut muncul pada awal pemutaran video dan tidak bisa sama sekali untuk dilewati karena tidak adanya tombol skip ad atau lewati iklan. Dan akhirnya, mau tidak mau video iklan yang berdurasi hingga 30 detik tersebut harus ditonton dulu sebelum menonton tujuan video yang dituju.

Nah, iklan jenis seperti itulah yang nantinya akan dihilangkan oleh Google selaku empunya Youtube. Dengan harapan akan memberikan pengalaman iklan yang lebih baik untuk semua pengguna situs video streaming online tersebut.

Oleh karena itu, Google akan lebih memperbanyak frekuensi untuk jenis-jenis iklan video yang berdurasi lebih singkat untuk video-video yang pendek yang diupload oleh Vlogger atau Youtuber.

Kapan Google akan menghilangkan iklan video Youtube yang tidak dapat dilewati tersebut..?

Seperti yang kami lansir dari situs http://www.theverge.com, bahwa Google baru akan memulainya pada awal tahun 2018 mendatang.

Dari berbagai jenis format iklan, memang yang paling banyak variasinya adalah iklan yang ada di internet. Ada iklan banner standar, iklan banner melayang, iklan pop-up & pop-under, interstitial dan lain-lain. Sedangkan untuk iklan langsung ada juga iklan unik mobil yang dipasang pada bagian luar mobil.

. . . . .

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar