Blog Dan Iklan Google Adsense Adalah Uang Penghasilan Online Otomatis

[Iklan Sponsor oleh Google]

blog-adsense-uang-penghasilan
Kali ini saya masih ingin menulis untuk melanjutkan artikel saya yang sebelumnya seputar dunia ngeblog. Setelah sebelumnya juga telah membahas tips membuat blog dan bagaimana blogger menghasilkan uang, maka pada kesempatan kali ini, adalah salah satu contohnya yakni pembahasan secara umum mengenai cara dapat uang dari Google dan blog dengan cara menjadi publisher (penerbit) iklannya. Mengapa memilih Google Adsense sebagai sumber penghasilan uang dollar dari blog atau website kita..? karena hingga saat ini Google Adsense merupakan jaringan periklanan online yang terbaik.

Mengapa iklan Google Adsense menjadi yang terbaik untuk blog atau website kita..?

#. Jenis Tampilkan Adsense Yang Variatif. Karena, sejak tahun 2003 hingga sekarang hanya Google Adsense yang bisa menyediakan banyak sekali model dan jenis iklan untuk semua penerbit iklannya yang ada diseluruh dunia.

Dan jenis yang paling banyak disukai adalah jenis tampilan responsif yang secara otomatis akan menampilkan iklan sesuai dengan ukuran layar perangkat pengunjung, jadi sangat kompitabel untuk sumber trafik yang berasal dari desktop, mobile seluler dan juga tablet.

#. Menyuguhkan Iklan Yang Dicari Pengunjung. Selain itu, Adsense mengklaim hanya akan menampilkan iklan-iklan yang relevan dengan konten yang sedang dikunjungi atau berdasarkan riwayat penelusuran pada web browser yang sedang dipergunakan.

Jadi misalkan anda sedang membaca artikel disebuah blog tentang hp, maka kebanyakan iklan yang akan muncul adalah hal-hal yang masih berkaitan dengan hp seperti harga hp terbaru di toko online tertentu, diskon hp murah, dan sebagainya.

Tapi bisa juga, iklan yang muncul berdasarkan riwayat penelusuran yang ada di web browser tersebut, jadi apabila web browser tersebut sering dipergunakan untuk mencari laptop untuk gaming, laptop murah untuk bisnis, dll, maka iklan yang tampil bisa juga masih terkait dengan hal-hal tersebut.

#. Pengiklan Dari Perusahaan-perusahaan Besar. Dengan semakin banyaknya jumlah advertiser, maka akan membuat tampilan iklan yang dinamis dan selalu berganti-ganti. Tidak monoton yang itu-itu saja yang membuat pengunjungpun menjadi bosan.

#. Perhitungan Bayaran Per Klik Yang Besar. Hingga kini, hanya PPC (pay per click) Google Adsense yang paling tinggi membayar publisher untuk setiap klik valid yang dihasilkan. Dari mulai $ 0.3 - $ 50 per klik iklan yang berasal dari pengunjung. Tapi meskipun begitu, Google memiliki peralatan canggih yang bisa mendeteksi dari setiap sumber klik dan juga kualitasnya.

#. Proses Pembayaran Yang Mudah. Jika dulu mereka hanya menyediakan metode pembayaran yang berupa cek saja, kini sudah ada Western Union, dan juga Wire Transfer atau transfer ke bank lokal kita di Indonesia.

Selain mudah, juga cepat karena kebijakan Adsense untuk pembayarannya adalah Net 21, yang berarti semua pendapatan yang sudah memenuhi ambang pembayaran akan dibayarkan pada sekitar tanggal 21 bulan berikutnya. Misalkan bulan Januari memperoleh 200 dollar, maka gaji tersebut akan dibayarkan pada tanggal 21 bulan Februari.

#. Publisher Diberi Kontrol Penuh Untuk Mengelola Iklan Yang Ditampilkan. Publisher juga diberi kontrol agar dapat dengan mudah mengatur iklan-iklan apa saja yang boleh ditampilkan untuk blog atau website mereka. Seperti misalnya ada pengiklan baju renang atau celana dalam yang membuat gambar banner iklan terlalu vulgar, maka publisher akan bisa dengan mudah memblokir iklan tersebut  berdasarkan url kontennya, alamat url secara keseluruhan atau berdasarkan id pengiklan. Dan itu semua tersedia pada pilihan menu yang dapat diakses dengan cara yang mudah.

#. Iklan Adsense Tidak Mengganggu Pengunjung. Iklan yang ditampilkan Adsense adalah gambar atau banner, iklan text yang berupa tulisan atau sekedar link saja, iklan video, dan jenis iklan hanya muncul di tampilan seluler yakni iklan tetap/hamparan dibagian bawah layar dan iklan vinyet. Dan itupun tidak akan selalu muncul untuk pengunjung smartphone, karena Adsense akan benar-benar mempertimbangkan hanya yang mereka layak untuk melihatnya.

Tidak seperti iklan-iklan pop-up, pop-under, dan interstitial seperti iklan propeller ads, iklan mobicow, dll yang menjengkelkan karena secara tiba-tiba akan muncul dan menutupi layar situs yang sedang kita baca artikelnya.

Karena beberapa alasan itulah yang membuat potensi dan jumlah klik dari pengunjung menjadi lebih besar jika dibandingkan dengan jenis iklan yang tidak seperti Adsense. Karena oleh server iklan Adsense pengunjung selalu diusahakan untuk disuguhi iklan yang memang sedang mereka cari.

Demikian penjelasan secara umum tentang cara mendapatkan uang dari Google dan blog gratisan maupun website hosting sendiri yang dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan online dengan memasang iklan Adsense yang dibayar untuk setiap klik validnya. Selanjutnya mungkin akan saya bahas juga mengenai cara daftar Google Adsense.

. . . . .

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar