Sukses Dapat 300Rb Dollar Perbulan, Di Tahun 2017 Malware Android Ini Jadi Tambah Cerdas

[Iklan Sponsor oleh Google]

virus-hummingwhale-penghasil-uang
Masih ingatkah anda peristiwa yang sangat menghebohkan dunia teknologi Smartphone Android pada sekitar bulan juli tahun lalu? Dimana telah terdeteksinya Virus Android Hummingbad yang telah mengifeksi lebih dari 10 juta HP Android diseluruh dunia. Dan usut diusut mengapa mereka menggunakan malware/virus tersebut ternyata demi mendapatkan uang online dari jaringan periklanan yang jumlahnya mencapai 300 ribu dollar per bulannya.

Apakah Virus Android penghasil uang Hummingbad tersebut kini telah benar-benar musnah di tahun 2017..?

Jika pada kasus tahun 2016, pengguna Android bisa dengan mudah menghindar dari virus jahat tersebut dengan cara hanya mengunduh dan memasang aplikasi langsung dari toko aplikasi resmi miliknya Google yakni Play Store, tapi kini hal tersebut tidak 100% terjamin aman.

Karena menurut perusahaan riset dan keamanan Check Point seperti yang kami lansir dari https://arstechnica.com, bahwa malware yang sekarang menyebar  di lebih dari 12 HP Android di seluruh dunia tidaklah sama seperti tahun lalu yang disebut dengan nama HummingBad.

Dan julukan untuk malware yang sekarang adalah HummingWhale yang dikabarkan mempunyai triks-triks yang lebih cerdas jika dibandingkan dengan HumminngBad.

Mengapa Malware HummingWhale lebih cerdas dari HummingBad..?

Hal tersebut dikarenakan karena HummingWhale bisa lolos dan masuk ke Google Play Store. Dan karena hal itulah yang menjadikan malware ini lebih cepat menginfeksi karena banyaknya pengguna yang tidak sadar download dan install apps tertentu yang memang sengaja dibuat dan disusupi malware tersebut.

Tentu hal itu sangat berbeda dengan HummingBad yang penyebarannya tidak melalui Google Play Store karena hanya melalui file-file APK gratisan yang memancing seperti aplikasi-aplikasi yang mengandung gambar-gambar gadis sexy dan fulgar, game gratis dan sebagainya.

Meskipun malware tersebut cara kerjanya tidaklah terlalu merusak seperti pada jenis virus android lainnya, tapi tetap saja hal tersebut akan sangat mengganggu setiap pengguna dan tetap saja akan berpotensi memberikan kerugian kepada yang HPnya telah terinfeksi.

Semoga dengan telah ditemukannya indikasi tersebut, Tim Google dan semua karyawan yang ada dibalik pengamanan Play Store akan dengan segera bisa membersihkan aplikasi-aplikasi yang mengandung malware HummingBad tersebut.

Apakah ciri-ciri HP Android yang sudah terinfeksi virus HummingWhale tersebut..?

Pada smartphone OS Android yang sudah terjangkiti malware yang mampu menghasilkan ratusan ribu dollar kepada sang pembuatnya, maka dapat dikenali dari beberapa ciri-ciri. Silahkan baca: ciri hp android terkena virus HummingWhale.

. . . . .

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar