BI Terbitkan Uang Baru, Berikut Tokoh Pahlawan Nasional Di Gambarnya

[Iklan Sponsor oleh Google]

uang-baru-bank-indonesia
Sebentar lagi, tepatnya pada tanggal 19 Desember 2016, Bank Indonesia akan menerbitkan beberapa lembar uang rupiah pecahan baru. Dalam terbitan kali ini seluruhnya berjumlah 11 pecahan, yang terdiri dari 7 jenis uang kertas dan 4 uang logam. Yang jelas dalam hal ini BI hanya akan menerbitkan setiap uang baru apabila semua ciri-ciri fisiknya sudah sesuai dan memenuhi persyaratan sesuai dengan Undang-Undang Mata Uang Nomor 7 Tahun 2011. Silahkan baca juga: pendapatan uang Pokemon Go dan cara dapat uang dari hp.

Dari salah satu ciri fisik yang merupakan suatu keharusan tersebut adalah lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia yakni Garuda Pancasila.

Mengenai gambar hasil penampakan uang asli yang akan diterbitkan ke publik secara resmi tersebut, untuk saat ini memang belum tersedia. Yang semuanya akan mengandung gambar para tokoh-tokoh Pahlawan Nasional Republik Indonesia.

Siapa saja nama-nama tokoh Pahlawan Nasional dalam pecahan uang baru tersebut..?

Berikut 11 daftar lengkapnya menurut Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang BI Suhaedi yang kami kutip dari situs berita Antara:

1. Gambar Pahlawan Nasional Dr. (H.C.) Ir. Soekarno dan Dr. (H.C.) Drs. Mohammad Hatta sebagai gambar utama pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp 100.000,00 (seratus ribu rupiah).

2. Gambar Pahlawan Nasional Ir. H. Djuanda Kartawidjaja sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp50.000,00 (lima puluh ribu rupiah).

3. Gambar Pahlawan Nasional Dr. G.S.S.J. Ratulangi sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp20.000,00 (dua puluh ribu rupiah).

4. Gambar Pahlawan Nasional Frans Kaisiepo sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp10.000,00 (sepuluh ribu rupiah).

5. Gambar Pahlawan Nasional Dr. K.H. Idham Chalid sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp5.000,00 (lima ribu rupiah).

6. Gambar Pahlawan Nasional Mohammad Hoesni Thamrin sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp2.000,00 (dua ribu rupiah).

7. Gambar Pahlawan Nasional Tjut Meutia sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp1.000,00 (seribu rupiah);

8. Gambar Pahlawan Nasional Mr. I Gusti Ketut Pudja sebagai gambar pada bagian depan Rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp1.000,00 (seribu rupiah).

9. Gambar Pahlawan Nasional Letnan Jenderal TNI (Purn) Tahi Bonar Simatupang sebagai gambar pada bagian depan Rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp500,00 (lima ratus rupiah).

10. Gambar Pahlawan Nasional Dr. Tjiptomangunkusumo sebagai gambar pada bagian depan Rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp200,00 (dua ratus rupiah).

11. Gambar Pahlawan Nasional Prof. Dr. Ir. Herman Johanes sebagai gambar pada bagian depan Rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp100,00 (seratus rupiah).

. . . . .

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar