Penipuan Paypal Lewat Notifikasi Email Scam Palsu Terbaru

[Iklan Sponsor oleh Google]

modus-penipuan-paypal-terbaru
Jumlah nasabah atau pengguna dari rekening online Paypal diseluruh dunia dari waktu-kewaktu kian terus bertambah. Besarnya angka dan nilai transaksi yang dilakukan secara online juga semakin bertambah besar pula untuk setiap harinya. Karena salah satu dari hal tersebut itulah mungkin yang membuat para hacker Paypal semakin berambisi dalam melancarkan segala aksi-aksinya untuk mencuri saldo uang para nasabah dari pengguna layanan Bank online Paypal yang sudah berdiri sejak tahun 1998 itu. Silahkan baca juga tips keamanan saldo Paypal

Menjelang berakhirnya tahun 2016 dan menuju 2017 ini, dimedia-media berita internasional juga banyak di ekspos tentang modus hacker terbaru dalam proses pencurian saldo akun Paypal dengan menggunakan Scam Email notifikasi palsu.

Seperti apakah modus terbaru pencurian saldo Paypal yang dilakukan oleh hacker..?

Modus yang dipergunakan sebenarnya bukanlah murni modus baru, karena masih sama-sama menggunakan notifikasi email palsu yang dikirim ke email pengguna untuk membohongi agar terpancing untuk melakukan suatu tindakan yang memang sudah direkayasa sedemikian rupa oleh hacker tersebut.

Modus memang masih bisa dikategorikan sama, karena masih menggunakan metode phising. Tapi judul dan tampilan yang mereka pergunakan tergolong lebih meyakinkan dari yang dulu-dulu.

Apa isi dari pemberitahun email palsu yang mengatasnamakan dari Paypal tersebut..?

Adapu isi dalam email pemberitahuan penipuan tersebut adalah seperti dibawah ini:

Your account will be limited because we've noticed significant changes ln your account activity. As your payment processor, we need to understand these changes better.

This account Iimitation will affect your ability to:

Send or receive money
Withdraw money
Also, you won't be able to:

Remove any accounts
Remove credit cards
Close your account
What to do next

Please log in to your account and provide the requested information through the Account Review. If we don't receive the information before this deadline or we notice additional significant changes in your account activity, your account access may be further Iimited.

Akun Anda akan mengalami keterbatasan karena kami telah melihat perubahan yang signifikan di akun anda. Seperti prosesor pembayaran Anda, kita perlu memahami perubahan ini akan lebih baik.

Keterbatasannya akun ini akan mempengaruhi kemampuan Anda untuk:

Mengirim atau menerima uang
Menarik uang
Serta, Anda juga tidak akan dapat:

Menghapus akun apapun
Menghapus kartu kredit
Menutup akun anda
Apa yang harus dilakukan selanjutnya?

Silahkan login ke akun Anda untuk memberikan informasi yang diminta melalui Ulasan Akun. Jika kami tidak menerima informasi sebelum batas waktu ini atau kita melihat perubahan yang signifikan tambahan dalam aktivitas akun Anda, akses akun Anda mungkin akan mengalami dampak keterbatasan lebih.

Dengan kata-kata tipuan tersebutlah calon korban bisa menjadi terpancing untuk segera melakukan tindakan yang disarankan demi memulihkan keterbatasan aku Paypal mereka.

Namun, karena itu hanyalah sebuah tipuan yang sudah direkayasa, maka dalam email tersebut calon korban akan diminta untuk login melalui link yang menuju ke website login Paypal palsu.

situs-paypal-palsu-asli
Gambar diatas adalah perbedaan antara tampilan website login Paypal palsu dengan yang asli. 

Apa yang membedakan antara situs Paypal asli dan yang palsu..?

Pada yang palsu seperti diatas, maka alamat urlnya adalah http://updateaccountalertinc.com/webapps/98b88/signin dan tidak ada gambar gembok disamping kirinya dan hanya ada gambar logo Paypal saja.

Dan untuk yang asli maka url alamatnya akan selalu diawali dengan https://www.paypal.com serta akan terlihat ikon gembok disebelah kirinya yang menandakan situs tersebut dilengkapi dengan teknologi sistem pengamanan tingkat tinggi SSL (Secure Socket Layer).

Apa yang terjadi apabila pengguna Paypal login dan memasukan user name serta password pada website palsu tersebut..?

Dikarenakan itu adalah situs palsu yang sengaja dibuat untuk mengelabui pengguna, maka jika ada yang mencoba masuk menggunakan user name dan sandinya, maka secara otomatis data tersebut akan diterima oleh hacker yang membuatnya. Dan begitu tekan enter tetap tidak akan bisa masuk meskipun telah menggunakan user name dan sandi yang benar, dan akan selalu mendapatkan pemberitahuan bahwa sandi anda salah.

Jika anda hendak login ke situs resmi Paypal, pastikan url yang muncul adalah berawal https://www.paypal.com untuk menghindari hal-hal yang tidak kita semua inginkan. Jangan lupa baca juga kerja survey online tanpa modal terbaru yang masih terbuka untuk ribuan pendaftar hingga tahun 2017.

. . . . .

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar