Benarkah Email GMail Adalah Layanan Gratis Terbaik?

[Iklan Sponsor oleh Google]

akun-google-yahoo-hotmail
Anda sudah punya akun surat elektronik (surel) Google Mail atau GMail kan..? Kami bisa memastikan bahwa hampir 90% pengunjung sampinganonline.com telah memiliki layanan email gratis dari Google tersebut. Kenapa..? Karena hanya GMail yang kami nilai paling mudah, terlebih dalam hal proses dan cara pembuatannya. Untuk pengguna Smartphone Android, begitu pertama kali dinyalankan juga membutuhkan salah satu akun Google dan jika sebelumnya belum punya, maka bisa langsung daftar dan membuat yang baru saat itu juga dengan mengklik menu sign up. Baca juga: daftar blogger.com dengan akun google.

Dari 3 layanan email yang paling banyak di gunakan orang saat ini, diantaranya adalah GMail dari Google dengan akhiran nama domain @gmail.com, akun Microsoft dengan domain @hotmail dan @outlook.com. Dan ada satu lagi yakni Yahoo! Mail dengan nama domain @yahoo.com. Untuk Yahoo! dulu sebenarnya mendukung 2 domain lainnya seperti @ymail.com dan rocketmail.com, akan tetapi untuk sekarang ini fitur tersebut sudah dihentikan.

Dari ketiga layanan email gratis tersebut, mana yang terbaik..?

Semuanya merupakan yang terbaik, karena dikelola langsung oleh 3 perusahaan besar di internet. Namun jika menimbang antara kekurangan dan kelebihan Google Mail yang menurut kami lebih unggul jika dibandingan dengan keduanya.

Mengapa Google Mail dianggap sebagai layanan email yang lebih unggul..?

#. Bisa Terhubung Ke Semua Produk dan Layanan Google.

Dengan mempunyai satu saja akun Google, maka anda akan dapat dengan mudah terhubung ke semua produk dan layanan dari sang Mbah Internet Google tersebut. Beberapa layanan yang populer dan banyak digunakan orang diseluruh dunia diantaranya seperti GMail, Google Maps, YouTube, Drive, Photos, Google Play Store, Blogger, dan Chrome Browser.

Dimana, dengan fitur terbarunya yang dinamakan Smart Lock setiap pengguna bisa dengan mudah menyimpan user name dan password sejak pertama kali dimasukkan ke salah satu akun Google, dan selanjutnya tidak perlu memasukkannya lagi meskipun berganti perangkat karena sudah tersimpang di server Google dan aman.

Misalnya: kami sign in ke salah satu akun Google kami di Chome Browser pada laptop kami. Lalu kami sign in lagi ke beberapa website yang lainnya sebut saja situs A, situs B, dan situs C. Dan setelah itu kami buka Chrome Browser lagi tapi berganti perangkat, dan kali ini menggunakan HP Android.

Begitu saya log in ke akun Google melalui HP Android tersebut dan membuka situs A, situs B, dan situs C lagi seperti yang telah kami kunjungi di laptop tadi, maka kami tidak perlu memasukkannya lagi. Karena user name dan password tadi sudah tersimpan di server sistem Google. Jadi lebih mudah kan..?

Dan untuk saat ini, dengan posisi Smartphone yang menjalankan sistem operasi Android merajai pasar, tentu saja itu merupakan salah satu indikasi bahwa pengguna akun Google di seluruh dunia jumlahnya miliaran. Meskipun kita tidak dapat juga menepis rumor yang berhembus dari dulu bahwa Google mungkin saja mempunyai akses dan mengintip sebagian text yang ada di email penggunanya untuk alasan jaringan periklanan yang dimilikinya guna menampilkan konten iklan yang relevan dan sesuai dengan minat pengguna email tersebut.

Beberapa kelebihan dan kekurangan lainnya tentang salah satu fitur terbaru Google Smart Lock, atau kelebihan akun email Microsoft dan Yahoo! mungkin akan kami bahas pada tulisan kami selanjutnya. Terima kasih.

. . . . .

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar