Waspadai Money Game Terbaru Berkedok Bisnis Online!

. . .
money-game-terbaru-2016
Selain bisnis online copy paste penipuan yang juga sudah pernah kami ulas beberapa waktu yang lalu, ternyata kini mulai bermunculan lagi sejenisnya dengan kedok atau topeng berbeda yang sebenarnya adalah Money Game atau permainan uang. Tahukah anda apakah Money Game itu..? money game adalah suatu praktek atau tindakan yang dilakukan dengan uang yang akan menghasilkan uang dari hasil penerimaan uang yang dibayarkan oleh setiap pelaku yang barunya. (mohon maaf jika defisini tersebut kurang tepat, tapi paling tidak seperti itulah gambarannya ). Baca juga kerja online penipuan.

Atau contoh mudahnya seperti ini: Misalkan Si A telah mendaftar dan menanamkan uang Rp. 1000,- kepada perusahaan Money Game tersebut. Kemudian si A diharuskan untuk mengajak member baru bergabung dan menjadi downline (level dibawahnya). 

Dan pada setiap terjadinya member baru yang mendaftar melalui Si A, maka Si A akan mendapatkan komisi. Dan jika Si A tidak mengajak orang lain, maka ia tidak akan mendapatkan apa-apa.

Jika dulu situs-situs Money Game selalu berkedok Investasi, dana hibah, dana bantuan tolong-menolong dan lainnya, kini seiring waktu dan semakin menurunnya pula tingkat kepercayaan orang terhadap program-program seperti itu membuat para pelaku atau pengelolanya memberikan nama-nama dan skema baru dalam menjalankan aksinya.

Seperti yang baru-baru ini kamu temukan adanya program yang akan membayar kita untuk setiap data valid dari pengguna internet yang kita setorkan, dan data tersebut diantaranya adalah alamat email aktif. Kemudian setelah kami selidiki ternyata itu juga merupakan salah satu dari praktek Money Game.

Kenapa mengumpulkan data atau email valid pengguna internet tersebut kami sebut Money Game..? 

Karena jika melihat dari skema yang mereka jalankan, setiap member yang berhasil menyetorkan email valid akan mendapatkan komisi yang besarnya ditentukan berdasarkan status keanggotaanya. Dan status tersebut dipilih berdasarkan berapa besar uang yang dibayarkan pada saat mendaftar.

Seperti biasa, untuk lebih memancing calon pendaftar mereka menawarkan tingkat keanggotaan yang gratis tampa biaya apapun, karena mereka tahu bahwa kebanyakan orang setelah melakukannya pasti pada akhirnya akan tergiur dan terpancing dan membayar untuk upgrade status keanggotaan demi mendapatkan persentase komisi yang berkali-kali lipat lebih besar.

Memang ini bukanlah mutlak scam atau penipuan, tapi Money Game atau permainan uang yang prakteknya selalu hanya memutar uang dari setiap hasil yang didapatkandari member baru yang mendaftar. Dan seperti pada kasus-kasus terdahulunya sejak beberapa tahun silam, pada website atau situs lokal maupun luar negeri seperti ini tidak akan pernah terus eksis hingga lama, karena memang tidak ada kegiatan bisnis sungguhan didalamnya selain mengajak orang untuk bergabung dan membayar.

Jadi apapun kedok mereka, tetap pada faktanya skema yang mereka pergunakan adalah skema sistem permaian uang atau Money Game yang sangat jauh berbeda dengan jual beli barang online, mengisi survey online, dan yang lainnya.

TAMBAHAN: Nama domain dari suatu website juga bisa dijadikan indikasi bahwa situs tersebut terpercaya atau tidak, karena beberapa nama domain indonesia yang berakhiran .id seperti co.id, .id dan lainnya memerlukan dokumen resmi seperti  SIUP/TDP/AKTA/, dan, Nama merk perusahaan (jika ada) dan KTP sebagai syarat pendaftarannya.

Jadi jika anda menemukan website yang menawarkan program survey online berhadiah atau semacamnya dan website tersebut berakhiran co.id misalnya, berarti website tersebut aman dan terpercaya karena semua data dan identitas pendaftar jelas dan tersimpan di PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia).

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar