Pertempuran Sengit AdBlock Plus (ABP) vs Anti AdBlocker

. . .
anti_adblock_plus_terbaru
Benarkah saat ini telah ada aplikasi anti adblocker plus..? Bagi orang yang hobi download file, aplikasi bajakan atau konten-konten di website-website ilegal yang melanggar hak cipta seperti lagu mp3 gratis, video dan lain-lain tentu sering melihat dan menemukan berbagai macam jenis iklan pop up melayang yang tiba-tiba muncul dengan sendirinya pada web browser entah itu menggunakan komputer pc, laptop, smartphone maupun tablet. Karena saking banyaknya iklan yang bermunculan itu tentu hal itu lama-lama akan terasa sangat mengganggu, dan oleh karena beberapa alasan itulah ada sebuah perusahaan adblockplus.org yang membuat dan mengembangkan software untuk menangkalnya (memblokir iklan) yang dinamakan Adblocker atau yang sudah cukup populer di publik biasa disebut sebagai Adblock Plus (ABP). Dan untuk saat ini sudah hampir dari semua web browser populer dunia bisa untuk dipasanginya seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Safari, Internet Explorer, Microsoft Edge, Yandex, Maxthon,  dan juga Android Web Browser lainnya yang sebagian darinya juga ada yang sudah built-in dan tinggal langsung mengaktifkannya saja.

Sementara itu berapa perusahaan periklan yang dalam hal ini merasa dirugikan karena pemakaianya yang bergerak di bidang CPM yang menyediakan iklan berjenis pop-up dan pop-under dan mempunyai trafik besar di Indonesia seperti propellerads dan ini yang selama ini mempunyai impresi terbanyak karena model iklannya yang kompitabel hampir disemua model dan jenis perangkat device. Serta ada juga yang lainnya seperti popads, popcash, mobicow yang khusus untuk trafik mobile saja, dan masih banyak yang lainnya.

Selama ini setiap mengunjungi website apapun akan selalu terbebas dari iklan-iklan pop-up dan pop-under yang bertebaran  selama web browser yang dipergunakan telah terpasang adblock plus dan dalam status aktif.

Tapi tahukah anda bahwa saat ini sudah ada yang membuat script kode sebagai anti adblocker..?

Ya, memang benar! karena ternyata beberapa perusahaan periklanan online yang berbasis pop-up dan pop-under seperti PopAds.net dan PopCash.com telah membuat aplikasi sebagai penangkal Adblock Plus yang mereka klaim mampu mengalahkan tameng atau perisai yang sudah lama dibuat oleh Adblock Plus.

Meskipun untuk publisher pemilik blog atau website telah memasang script kode anti adblock plus tersebut, tapi tetap saja disarankan untuk tetap harus mengganti kode lama dengan yang baru setiap kurang lebih 5 hari sekali. Hal itu dimaksudkan agar setiap list kode yang sudah terdeteksi oleh Adblocker diganti dengan kode yang lebih baru lagi yang belum terdeteksi dan begitulah seterusnya.

Bagaimapun juga dengan  kehadiran Anti-Adbclok Plus ini akan membuat  hati para publisher menjadi cukup merasa lega, karena dapat mengatasi blokir iklan dan potensi earning dari situs yang sedang mereka monitize akan menjadi bertambah. Sedangkan untuk pengunjung yang terutama situs-situs ilegal seperti download software bajakan, musik gratis, video atau situs-situs yang mengandung konten pelanggaran hak cipta lainnya akan merasa sedikit galau karena banyaknya tayangan iklan yang akan mereka lihat.

Saran kami untuk pengunjung website (pengguna Adblocker): Aktifkan atau pergunakanlah hanya untuk website yang anda kunjungi yang terlalu banyak memasang iklan melayang yang mengganggu didalamnya. Sedangkan untuk blog atau website yang hanya memasang iklan tayangan ramah seperti Google Adsense silahkan nonaktifkan saja. Karena bagaimanapun setiap pemilik website atau blog membutuhkan dukungan anda dari sedikit penghasilan iklan untuk bisa terus berkarya membayar biaya hosting dan nama domain.

Saran kami untuk publisher (pengguna Anti Adblocker): Demi kenyamanan visitor anda, tampilkanlah jenis iklan yang tidak terlalu mengganggu, karena bagaimanapun juga kenyamanan dan kepuasan pengunjung adalah yang paling utama.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar