Dapat Uang Dari Upload Foto, Gambar, atau Video

. . .
penghasilan_upload_fotoPunya hobi fotografi jeprat-jepret dengan kamera..? Tau ga, kalau kamu tuh sebenernya bisa mendapatkan penghasilan dari hobi fotografi kamu itu! Tidak harus menggunakan kamera profesional DSLR, tapi dengan kamera digital smartphone yang sudah mendukung resolusi HD juga bisa. Jika sebelumnya kamu belum tahu sama sekali mengenai dunia smartphone photography, kamu bisa googling untuk mencari tutorialnya. Dan kami tau bahwa kamu-kamu pasti udah pada ngantongin smartphone high-end dengan spesifikasi resolusi tinggi pada kameranya kan. Jangan lupa baca juga: penghasilan membuat desain logo.

Daripada foto hasil jepretan kamu cuman di unggah di  facebook, instagram, atau medsos yang lainnya, mendingan kamu coba deh upload di Dreamstime siapa tahu langsung di terima, ada customer yang tertarik dan membeli dan kamu dapat uang.

Apakah Dreamstime itu, dan kenapa harus upload foto di situ untuk mendapatkan uang..?

Dreamstime adalah sebuah website yang menyediakan file-file yang berupa foto, gambar, dan juga video yang di jual belikan secara online. Dan hingga kini ratusan ribu foto selalu terunggah untuk setiap minggunya dan sudah ada 15 juta lebih user yang terdaftar dari seluruh dunia.

Apakah ada persyaratan tertentu jika mendaftar di Dreamstime dan mulai upload foto, gambar, video kita..?

Ya, setiap foto, gambar vektor maupun video yang di upload oleh kontributor akan di seleksi dan dinilai oleh tim mereka  berdasarkan kualitas berdasarkan resolusi dan tingkat kecerahan, potensi komersialnya, dan lain-lain.

Berapa potensi penghasilan uang dari foto, gambar, atau video kita jika terjual di Dreamstime..?

Itu sangat tergantung dari berapa banyaknya file dan besar kecilnya ukuran foto anda yang di download oleh pembeli karena sistem yang di gunakan oleh Dreamstime bukannya penjualan satuan melainkan tarif download berlangganan untuk 1, 3, 6 bulan, dan 1 tahun. Adapun mengenai pembagian royalti adalah 25%-50% untuk kontributor bisa dan 60% untuk kontributor exclusive. Selain itu untuk kontributor exclusive juga akan mendapatkan $ 0.2 untuk setiap foto yang diupload dan disetujui. Dan untuk tarif download berlangganan yang berlaku saat ini adalah yang termurah $24,96 USD untuk 5 gambar/foto berlaku hanya satu bulan dan $1.068,00 USD untuk 150 foto/gambar masa berlaku satu tahun.

Bagaimanakah agar menjadi user atau kontributor exclusive di Dreamstime..?

Dalam menentukan level dan status exclusive, Dreamstime membuat kebijakan sebagai berikut:

Level 1: Gambar belum ada yang terdownload sama sekali tapi sudah berumur lebih dari 6 bulan.

Level 2: Gambar sudah terdownload 1-4 kali.

Level 3: Gambar sudah terdownload 5-9 kali.

Level 4: Gambar sudah terdownload 10-24 kali.

Level 5: Gambar sudah terdownload lebih dari 25 kali.
penghasilan_fotografer_smartphone
Jadi, siapapun kamu tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi kontributor di Dreamstime.com dan siapa tahu dari hobi jeprat-jepret kamu itu kamu bisa mendapatkan penghasilan uang tambahan. 

Mau pendapatan sampingan dari internet tanpa skil atau keahlian khusus..? Tugas anda hanya memberikan masukan atau pendapat saja. Klik join survei online bahasa indonesia.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar