Menghasilkan Uang 300 Ribu Dollar Per Bulan Dari Malware

. . .
gambar_uang
Heboh! uang sebesar $300.000 dollar didapatkan setiap bulan dengan cara bisnis online yang sangat cepat dan kotor. Berita heboh tentang temuan virus android hummingbad yang sudah menginfeksi sekitar 10 juta hp android di beberapa negara sedang memanas, dan satu-satunya motif dibalik kejadian tersebut tak lain hanyalah demi menghasilkan uang online. Konon dengan menggunakan cara kotor tersebut perusahaan itu mampu meraup income hingga $ 300.000 untuk setiap bulannya. Dan ternyata, Indonesia termasuk dari daftar negara terbanyak ke empat dengan infeksi adware tersebut.

Bagaimana sebenarnya cara kerja dari virus hummingbad hingga mampu menghasilkan uang ratusan ribu dollar per bulan kepada penyebarnya?

Menurut data hasil research yang dilakukan oleh para ahli dibidang keamanan internet dan juga perangkat lunak, mengungkapkan fakta bahwa hummingbad adalah sejenis virus yang diciptakan bukan semata-mata untuk merusak akan tetapi untuk mendukung bisnis si pembuatnya yang ingin meraup keuntungan dari periklanan online atau virus semacam ini biasa disebut juga dengan adware.

Jadi ketika hp android si korban telah terinfeksi hummingbad, maka hp tersebut akan menampilkan banner iklan secara tiba-tiba meskipun tidak sedang menjalankan browser atau membuka website apapun. Selama koneksi data internet dalam status aktif, maka iklan tersebut akan muncul.

Dan tentu saja, inilah potensi pendapatan mereka. Setiap iklan yang ditampilkan/ditayangkan, maka akan di hitung sebagai impresi tayangan dan akan mendapatkan earning $$$. Jika hanya 1 atau 2 impresi saja mungkin tidak akan ada gunanya sama sekali, tapi ini bisa mencapai jutaan tayangan per harinya yang diambil dari jutaan hp diseluruh dunia.

Lalu apa kerugian pemilik hp android yang terinfeksi virus hummingbad ini?
  • Kerugian yang akan sangat terasa adalah kinerja hp menjadi lebih lambat (lemot) dari yang seharusnya, karena virus ini memaksa kerja processor dan juga menyerap penggunaan memori ram secara berlebihan.
  • Virus sulit untuk dibersihkan karena kemampuannya yang mampu melakukan root otomatis, sehingga meskipun hp di reset factory settings (di kembalikan ke pengaturan pabrik) tetap saja virus masih tetap ada. Dan satu-satunya cara untuk menghilangkannya hanya dengan di flash (install ulang os android).

Apa penyebab virus penghasil uang online hummingbad masuk ke hp android? 
  • Diantara beberapa penyebabnya adalah, download dan install sembarangan aplikasi yang bukan berasal langsung dari Google Play Store atau sumber terpercaya lainnya, dan biasanya karena hanya download file yang berekstensi apk.
  • Dan dari file apk hasil modifikasi yang dapat di install untuk HP android itulah virus tersebut menyebar. Karena sang empunya virus memang sudah menanamkan di dalamnya.

Kenapa pengguna mau memasang di HP Android mereka..?

Karena virus hummingbad tersebut biasanya menunggangi  hanya pada file-file aplikasi apk yang memang sedang populer dan banyak di download orang banyak. Selain itu, biasanya mereka juga menunggangi game atau aplikasi yang mengandung konten-konten fulgar seperti gadis sexy atau sejenisnya agar lebih memancing. Alhasil pengguna mengunduh dan memasang aplikasi yang sudah di tunggangi malware tersebut secara sukarela tanpa tahu bahayanya.

Mau penghasilan yang tanpa curang..? klik disini.

.


Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar