Penghasilan Propellerads Untuk BLog Trafik Rendah

. . .
blog_trafik_rendah_propellerads
Baru-baru saya telah mencoba memasang kode iklan dari propeller ads network media online di salah satu blog saya yang berupa pop under, banner, interstitial, dan push mobile. Setelah saya memasangnya selama 6 hari lebih sedikit (beberapa jam) saya bisa mengambil kesimpulan bahwa "blog dengan pageviews kurang dari 10k per hari dengan asal trafik dari indonesia sebaiknya jangan dipasang iklan dari propellerads" karena ini tidak akan optimal. Jadi buat anda yang mempunyai blog dengan kriteria seperti yang saya sebutkan diatas sebaiknya tidak perlu berkeinginan mendapatkan pundi-pundi uang dollar dari perusahaan periklanan asal negara inggris tersebut.

Akan sangat lebih baik apabila blog anda di pasang iklan dari program-program ppc seperti google adsense, atau alternatif ppc lokal seperti idblognetwork, kliksaya, dan yang lainya. Disamping itu juga memang propellerads tidak cocok untuk dipasang di blog atau website selain yang berniche download dan streaming video. Meskipun tetap yang menjadi nomer satu jika kita berbicara tentang pay per klik adalah google adsense. Karena sudah terbukti selama bertahun-tahun hanya google adsense lah penyedia program ppc yang paling besar, bonafit dan terpercaya. Disamping itu juga google adsense selalu menyediakan banyak sekali stok iklan yang memungkinkan tayang pada website atau blog kita. Karena sudah didukung oleh banyaknya advertiser atau pengiklan yang beriklan melalui google adwords. 
Berbeda dengan google adsense yang menawarkan ppc atau hitungan bayaran untuk setiap klik valid yang terjadi, propellerads tidaklah demikian. Dalam perhitungan iklan propeller ads mereka menawarkan CPM (Cost Per Mille) sama seperti program cpm trafik seluler mobicow dan CPA (Cost Per Action). Namun tidak bisa kita pungkiri memang bahwa nilai cpm rate dari onclick propellerads bisa mencapai hingga $10, namun sekali lagi ini hanya untuk visitor yang berasal dari negara-negara premium seperti amerika utara, australi, eropa timur dan barat.

Jadi beruntunglah bagi yang mempunyai website dengan trafik harian puluhan atau ratusan ribu per hari dengan asal trafik dari negara-negara premium tersebut. Itu akan menghasilkan ratusan dollar perharinya. Dan ini adalah jumlah yang wow untuk para blogger. Tapi bagaimanakah dengan blogger yang mempunyai blog dengan trafik rendah yang berasal dari lokal negeri ini sendiri? Berikut sedikit pengalaman saya:

penghasilan_blog_lokalDalam percobaan memasang kode iklan propellerads selama 6 hari di blog saya yang bertrafik rendah dan kebanyakan berasal dari perangkat seluler, maka hasilnya akan seperti pada screenshot diatas. Jenis iklan yang saya pasang diantaranya: OnClick (popunder), insterstitial, mobile push-up, banner mobile, dan banner besar untuk tampilan desktop. Dari jenis ini yang paling menghasilkan hanyalah OnClick (popunder).

Awalnya saya kira kalau propellerads menawarkan ppc juga, tapi ternyata tidak. Bahkan saya sempat menanyakan kepada costumer supportnya. Berikut cuplikan textnya:

Dear Propeller Ads Publisher Support,

Why there is no any earning report from my site from the generated banner, interstitial and push mobile ads click..? 

Thank you.

Lalu dalam beberapa jam ada jawaban seperti berikut:

Hello!

The rates are fully dynamic and different for each site and depend on the kind of your traffic, geo, traffic conversion rate and a few more parameters. Also the more advertisers pay for your kind of traffic the more CPM you will get

For banner ads we pay for performance of your traffic - real conversions. This is mostly CPA+CPM kind of models, depends on advertisers. To increase profit you might consider placing banners just near the main content (video player, downloads).

Jadi memang sebagian besar iklan-iklan yang di tayangkan adalah berbasis cpm dan cpa karena permintaan dari mayoritas pengiklan.

Jadi bagi anda yang mempunyai blog dengan trafik yang kurang mumpuni sebaiknya tidak memasang iklan propellerads ini, Karena selain itu juga metode pembayaran dari perusahaan ini tidak mendukung dengan rekening online paypal, tapi dengan payoneer dengan minimum payout $100 dan wire trasfer dengan minimum $500.

Blog dengan trafik kurang rendah juga bisa agak optimal jika sebagian besar pengunjungnya berasal dari perangkat desktop dan bukan dari seluler. Tapi sekedar untuk coba-coba atau studi kasus silahkan anda daftar, sambil terus meningkatkan jumlah pengunjung blog anda. Silahkan klik disini www.propellerads.com untuk mendaftar dan pasang kode iklannya setelah di approve oleh akun manager propeller adsnya . 

Demikian sedikit info tentang pengalaman pribadi saya mencoba peruntungan dengan propeller ads selama kurang lebih 6 hari memasang kode iklan yang berbasis cpm dan cpa dari perusahaan tersebut dengan penghasilan online yang tidak memuaskan karena hanya mendapatkan beberapa dollar saja dalam enam hari itu. Jangan lupa baca juga kerja sampingan yougov daftar gratis.

.


Artikel terkait:

20 komentar:

  1. Wah memang google adsense masih yang terbaik ya min..
    Berarti jika trapik di bawah 10k bagus dipasang periklanan dari indo aja ya min..?
    Makasih sharingya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, menurut saya Google Adsense tetap yang terbaik. Kalau blog dengan trafik kurang dari 10k per hari dipasang propeller ads pasti $$nya cuman dapet dikit. Kecuali untuk blog dengan niche download mungkin lumayan tuh..

      Hapus
  2. Propellerads memang cuma bener2 menguntungkan kalo visitor kita diatas 10k .. Walaupun blog trafik rendah pun selalu di approve. Paling the best ya google adsense. Pengen daftar adsense tp masih dibawah 18th ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau memang blog kamu sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke google adsense, kamu bisa menggunakan akun saudara kamu yang sudah berumur 18 tahun keatas. :)

      Hapus
  3. Tolong pencerahannya, saya mendaftar Propeller ads sekitar seminggu yg lalu dan per tgl 23 kmren jumlah Impressions saya sebanyak 1.075 tetapi kenapa nilai cpm tetap 0 y? jadi profit saya 0

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan itu dikarenakan karena trafik blog agan masih sangat sedikit, jadi sistem algoritma dari propeller ads media tidak bisa berjalan optimal.

      Saran saya, untuk trafil segitu lebih baik agan coba mobicow aja gan>> cpm terbaik untuk blog indonesia

      Selain itu juga nilai rate cpm dari propellerads (unit pop-under onclick) meskipun itu dihitung per tayangan nilainya kecil gan untuk blog dengan trafik asal Indonesia.

      Hapus
  4. Padahal Indonesia termasuk market besar ya, tapi nilai kliknya masih kecil juga ternyata :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, mungkin seiring waktu para pengiklan akan berani memberikan nilai yang lebih besar untuk setiap klik iklan yang ditayangkan.

      Hapus
  5. cara pasang iklan bukalapak di atas bgimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, pasang iklan di Bukalapak yang seperti apa Pak..?

      Hapus
  6. terimakasih atas semua infonya, kebetulan saya juga baru masang propelleadds. dengan blog saya yang masih beru berarti apa sebaiknya di lepas aja iklan saya gan ?? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga telah mampir! Jika masih baru dan jumlah trafik masih sedikit akan lebih baik jika dilepas saja dulu Mas Hady. Nanti jika trafik sudah meningkat bisa di pasang script kode iklannya lagi.

      Hapus
  7. Oh begitu mas, gak cocok untuk blog trafik rendah,,berarti blog bahasa Indonesia jg kurang prospek ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blog bahasa Indonesia sebenarnya juga berpotensi mendapatkan penghasilan besar dari Propeller Ads asalkan mempunyai trafik harian yang tinggi gan.

      Silahkan baca: hasilkan uang dari blog dengan mobicow

      Hapus
  8. Maaf gan mau tanya. Saat ini ane ada blog bahasa inggris yang memuat konten berita dan untuk trafiknya antara 60-70% dari US. Tapi umur masih kurang dari 1 bulan. Kalo mau daftar adsense kan minim umur blog 6 bulan. Terus solusinya pakai situs iklan apa ya gan ?. Trims sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Dwi, Minimal umur blog 6 bulan untuk daftar Adsense sebenarnya bukan sesuatu yang mutlak!. Jika memang blog anda sudah memilikki trafik tinggi coba daftarkan saja, supaya jelas dan ada penjelasan langsung dari Tim Google Adsesenya.

      Sebenarnya ada satu cara mudah untuk mengetahui blog anda sudah layak untuk didaftarkan ke Adsense atau belum, (khusus platform Blogger) dengan cara masuk ke menu Dashboard lalu Earning Adsen. Jika tombol daftar sudah tersedia berarti itu memungkinkan untuk daftar.

      Hapus
    2. Apakah yang dimaksud ini ya gan. ini pemberitahuan dari google adsense di dashboard earning

      Turn your passion into profit.

      AdSense is a free, simple way to earn money by placing ads on your website. Learn now how to become eligible to use it.

      Your blog doesn't currently qualify for AdSense.

      Hapus
    3. Nah, betul gan itu! Berarti untuk saat ini, status blog agan memang belum memenuhi syarat untuk mendaftar ke Adsense. Terus perbanyak artikelnya aja gan, entar juga pasti memenuhi syarat. Happy blogging.. :)

      Hapus
  9. Maaf nih oot, apakah bener kali GA ditolak trus tuh brarti akunnya dibanned? Karena dlu wktu awal pemasangan iklan, saya klik sendiri iklannya. lalu iklan hilang bgitu saja. Kalo akun adsense yg dibanned, gmana solusinya untuk daftar GA lgi ya gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah memang sudah resmi akun Google Adsense agan dibanned..? sudah menerima email langsung dari Tim GA..? Wah, kalau status blog agan pernah dibanned oleh Tim Google Adsense karena pelanggaran itu ga bisa dipakai untuk daftar lagi gan.

      Dan jika agan masih ingin menjadi publisher Google Adsense, agan bikin blog baru, terus jika sudah memenuhi syarat mendaftarnya harus menggunakan nama orang lain. Nama orang tua, kakak, adik, atau saudara dekat lainnya. Karena jika mendaftar lagi dengan nama agan yang berstatus pernah melakukan pelanggaran, itu akan ditolak dan tidak diterima lagi.

      Hapus