Mobicow Penghasil Uang Tambahan Untuk Blog

. . .
mobicow_alternative_google_adsense
Buat para blogger yang ingin mendapatkan penghasilan online uang tambahan di internet dari blog anda selain google adsense dengan sistem pembayaran online paypal, berikut akan saya ulas sedikit mengenai perusahaan yang bergerak di bidang jaringan periklanan di internet yang bernama Mobicow. Mobicow merupakan salah satu cara yang masih tergolong baru dan revolusioner karena hanya menampilkan iklan pada seluler atau mobile saja dan bukan pada desktop atau komputer. Akan tetapi bisa berjalan dan menampilkan iklan pada hampir semua perangkat smartphone baik hp android, ios, blackberry, windows phone, meego, bada, palm web os, dan symbian. Karena target mereka sengaja ditujukan hanya untuk website atau blog dengan lalu lintas (traffic) seluler saja. Tidak seperti jaringan periklanan terbesar di dunia Google Adsense yang menampilkan pada semua jenis platform desktop dan juga mobile. Silahkan baca juga: trik daftar paypal 2016.

Mobicow didirikan pada tahun 2011 oleh tim yang berpengalaman dalam bidang periklanan (pengiklan dan penerbit) dan erusahaan ini berbasis di Montreal, Kanada. Mobicow diluncurkan didasarkan pada keyakinan bahwa ada cara yang lebih baik untuk menyampaikan iklan melalui pengunjung mobile. Didukung oleh jaringan global dan teknologi eksklusif, platform mobicow ternyata mampu menjadikan lalu lintas mobile ke dalam pendapatan dengan membiarkan pengguna kami memberikan iklan yang relevan dan menarik berdasarkan lokasi, perangkat, sistem operasi dan operator. Mobicow menawarkan iklan yang terlibat dan menghubungkan dengan jumlah yang tumbuh cepat dari pengguna ponsel.

Model sistem perhitungan dari Mobicow ini adalah eCPM yang berarti "Effective Cost per Mille." Mille dalam bahasa Latin didefinisikan sebagai 1.000. Karena kita sedang berbicara dalam hal periklanan mobile yang berbasis eCPM maka ini dapat kita artikan sebagai pendapatan iklan yang dihasilkan dari per 1.000 (seribu) tayangan dari pengguna atau pengunjung seluler. Jadi mobicow tidak memakai perhitungan ppc (pay per click) seperti pada google adsense dan kebanyakan perusahaan periklanan online lainya. Rate harga komisi yang diberikan mobicow berkisar antara $ 0.30 sampai $ 4.00 atau tergantung pada lokasi kota, negara, dan perangkat seluler yang di gunakan. Dan ini merupakan harga yang cukup tinggi apabila kita bandingkan dengan rate CPM-CPM untuk tayangan iklan seluler yang sejenisnya.

Berdasarkan pengalaman pribadi saya rate yang mobicow berikan untuk website atau blog dari traffic Indonesia ada di kisaran $ 0.70 hingga $ 1.90, karena kebetulan blog yang saya pasang iklan dari mobicow adalah blog dengan traffic yang hampir 90% nya dari indonesia. Berikut screenshotnya:
rate_cpm_mobicow
Screenshot diatas bukanlah diambil dari penghasilan blog ini melainkan dari blog saya yang lain. Karena untuk blog SampinganOnline.Com tidak saya pasang iklan mobicow, tapi saya pasang iklan dari Google Adsense.

Nah, buat anda sobat blogger yang kebetulan mempunyai traffic yang lumayan silahkan bisa anda coba untuk menayangkan iklan tersebut diblog sobat. Karena persyaratan pendaftaran pada perusahaan periklanan tersebut tidak sesulit Google Adsense dan hanya memerlukan waktu peninjauan blog yang sebentar. Pemasangan iklan di blog juga sangat mudah dan cepat, karena kita hanya perlu mengambil satu jenis javascript kode saja dan akan otomatis menampilkan di semua perangkat smartphone meskipun faktanya ada beberapa jenis mobile webbrowser yang memblokirnya.

Mobicow menjanjikan kepada semua publishernya yang menayangkan iklan-iklan mereka dengan imbalan keuntungan bersih dari advertiser (pengiklan) sebesar 60% untuk publisher (penayang iklan). Dan mereka menjamin bahwa iklan mereka boleh di sandingkan dengan iklan dari Google Adsense. Jadi kita tidak khawatir lagi terkena banned dari Google Adsense karena menyandingkannya dengan mobicow. Pembayaran dari mobicow akan di bayarkan setiap bulan dengan mimimum pendapatan sebesar $ 5.00 melalui metode pembayaran rekening online paypal.

Demikian sedikit info yang bisa saya bagikan untuk anda sobat blogger semuanya yang kebetulan memang sedang berniat untuk mencari penghasilan tambahan dan mendapatkan uang dari internet dengan cara menulis diblog. Mobicow layak untuk anda coba apabila dibandingkan dengan beberapa perusahaan ppc program (pay per click). Silahkan anda klik disini untuk mendaftarkan blog anda secara gratis dan mulailah merasakan aliran uang dollar yang mengalir sen demi sen ke akun anda dan kemudian akan dibayarkan ke rekening online paypal anda. Terima kasih telah membaca.Good Luck.. :)

.


Artikel terkait:

8 komentar:

  1. Proses approval nya brpa lama ya mas? Saya sudah 24 jam blm di approve jg ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdasarkan pengalaman saya mendaftarkan 2 blog, kurang dari 2 hari sudah di approve Pak.

      Hapus
    2. terimakasih mas, sudah approved sekarang. oya, btw beneran boleh disandingkan dengan Adsense ya mobicow ini?

      Hapus
    3. Selamat Mas Ikhsan :) semoga lancar, dulu ketika pertama kalinya saya di terima di Mobicow saya langsung mengirimkan tiket untuk bertanya ke customer service apakah boleh memasang iklan berbarengan dengan Google Adsense dan CS menjawab boleh karena iklan mobicow tidak bentrok dengan Adsense.

      Tapi, saya jarang memasangnya secara bersama-sama karena itu juga tidak optimal setelah memasangnya sekitar seminggu'an disamping loading blog jadi lemot apalagi di Indonesia kan kebanyakan masih menggunakan koneksi internet yang biasa. Yang sering saya lakukan pasang copot bergantian karena kode mobicow kan gampang cara pasangnya.

      Hapus
  2. Persyaratan traficnya gmana ya om,blog saya masih sekitar seminggu dengan total view 5200an bisa gak ya kira2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mobicow tidak terlalu ketat dalam memberikan persyaratan kepada calon publisher yang mendaftar gan. Jika agan mendaftar kemungkinan besar pasti diterima. Good Luck yaa.. :)

      Hapus
  3. thanks gan... ane mau nyoba mobicow . bdw cocok buat trafic dari android

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya silahkan gan dicoba dulu, semoga sukses...

      Hapus